Hidup tak musti hebat. Sederhana pun bisa berarti ...

Kamis, 02 Agustus 2012

Jadi Pengurus, siapa takut? *padahal mah gemeteran :D

Setahun yang lalu, dalam suatu obrolan ringan di rumah mbak Tati Puji yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji, mbak Christ menawarkan aku untuk duduk di kepengurusan Persatuan Wanita Patra tingkat wilayah Direktorat Gas PT. Badak NGL Bontang. "Tapi nggak sekarang ya, De. Mungkin tahun depan," kata mbak Christ. Waktu itu aku cuma bilang, aku nggak punya keahlian apa-apa, apalagi kalau ditaruh di bidang Organisasi. Yah, nanti kan bisa diajarin, sahut mbak Christ. Seiring waktu berlalu, penawaran itu hampir kulupakan.



Tiga bulan yang lalu, Ibu Ina memberiku sebuah formulir permohonan menjadi pengurus. Maksudnya, aku disuruh mengisi dan menulis minatku di bidang apa. Tak lama kemudian aku ketemu Bu Norma yang meminta aku mengisi formulir tersebut. Menurut beliau, aku akan diusulkan untuk duduk di pengurusan perpustakaan menggantikan mbak Hera. Bahkan Bu Norma memintaku untuk mencari seorang teman lagi yang punya minat pada perpustakaan, karena perpustakaan membutuhkan 2 orang pengurus baru.

Seiring waktu, aku tak kunjung memasukkan formulir ke kantor PWP, sampai batas yang telah ditentukan. Kang Cepy sebenarnya sudah jauh hari memberiku ijin untuk aktif di organisasi,  tapi aku sendiri masih ragu, sanggup nggak ya? Akhirnya, walau terlambat kumasukkan saja formulir itu dengan melingkari bidang pendidikan yang kuminati. Aku suka berkumpul dengan teman-teman di bagian kewanitaan pendidikan. Banyak ilmu yang kudapat disana.

Dua minggu yang lalu, di suatu sore Bu Winny menelponku. Pesan kue seperti biasanya? Oh, tidak! Bu Winny cuma mau menginformasikan bahwa aku akan menjadi pengurus di organisasi PWP, tapi bukan di perpustakaan seperti yang bu Norma usulkan. Aku kebagian tugas sebagai Sekretaris Urusan Tata Usaha Kantor.
Hm.. sudah terbayang tugasnya apa, jam kerjanya bagaimana dan... hahaha.. ternyata Bu Winny memahami keresahanku. Panjang lebar beliau menjelaskan. Intinya, tugas ini bukanlah beban. Enjoy aja, gitulah bahasa sederhananya.
Akhirnya aku mengangguk setuju (mana mungkin Bu Winny melihat aku mengangguk hihihi..) Maksudnya aku mengiyakan penugasan ini. Lalu Bu Winny bilanG, kalau gitu siapin pakaian seragam ya De untuk pelantikan tanggal 2 Agustus 2012. Baiklah...

Pagi ini,
Setrika seragam, sudah.
Semir sepatu, sudah.
Sematkan lencana melati supaya nggak lupa, sudah...

Maka, pukul 09.00 Wita. Berlangsunglah acara Pengesahan Pengurus Baru PWP masa bakti 2012-2015 di Gedung Serba Guna PT. Badak NGL. *dan aku berdiri disitu menerima amanat ini. Semoga aku bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. :)


Bontang, 2 Agustus 2012.
Di tempat tinggalku yang terletak di tepi hutan tak jauh dari tepi laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar